Tips Merawat Kulit Wajah & Tubuh



Beberapa tahun belakangan ini udara, suhu, dan cuaca di sekitar kita mencapai level panas yang tinggi. Kulit kita menjadi lebih banyak menyerap ultra violet dari matahari, lebih sering mengeluarkan keringat, dan debu-debu mudah menempel sehingga kulit kita semakin rentan mengalami kerusakan sel, menghitam/terbakar, kering, dan kusam. Hendaknya kita lebih rajin dalam merawat dan membersihkan kulit kita sehingga tetap sehat, bersih, dan segar meski dalam kondisi yang lebih ekstrim dari sebelumnya. Berikut tips yang mungkin akan berguna untuk merawat kulit Anda.
Menjaga kebersihan kulit

Perawatan kulit yang paling utama adalah melalui pembersihan yang rutin. Bila Anda sering melakukan aktivitas di luar ruangan yang menyebabkan kulit Anda lebih sering terkena kontak langsung dengan lingkungan, hendaknya Anda membersihkan kulit lebih sering. Di sekitar kita banyak sekali debu dan kuman yang rentan menempel pada kulit yang menyebabkan munculnya penumpukan sel kulit mati dan semakin tebal, jerawat, dan komedo yang pada akhirnya akan mengganggu proses penyerapan vitamin dan nutrisi untuk kulit.
Membersihkan wajah dan bagian selain wajah tentu berbeda caranya. Untuk wajah gunakanlah sabun atau pembersih wajah yang sesuai dengan kondisi dan sensitivitas kulit wajah Anda, semaakin cocok maka semakin efektif kerja pembersih pada kulit wajah Anda. Begitu pula dengan tubuh, gunakan pembersih atau sabun untuk tubuh yang sesuai dengan Anda, contoh bila menginginkan kulit putih maka pilihlah yang memiliki kandungan whitening.
Dan juga untuk membersihkan kulit dari debu yang menempel, kotoran yang menyumbat pori-poti dan penumpukan sel kulit mati, dianjurkan untuk menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung scrub atau lulur. Dengan begitu semua kotoran, debu, dan sel kulit mati akan terangkat dan kulit lebih bersih dan segar.
Menjaga Kelembaban Kulit
Saat beraktivitas di luar, kulit kita akan tersengat sinar matahari dan udara panas yang dapat membuat kulit kering. Oleh karena itu, lebih baik jika kita menggunakan produk perawatan kulit yang dapat membantu menjaga kelembaban kulit agar kulit tidak kekurangan kandungan air dan tidak mengalami penuaan dini.
Telah banyak bermunculan produk kosmetik dari yang murah hingga yang mahal dengan berbagai spesifik yang dimilikinya dapat membantu merawat dan memcantik kulit kita. Dengan kebutuhan kulit yang berbeda, kosmetik juga ada berbagai macam pilihan manfaat yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan tersebut, contohnya apabila kulit berjerawat maka gunakanlah produk kosmetik yang dapat menghilangkan jerawat tanpa efek samping pada kulit. Jadi pilihlah kosmetik yang memiliki manfaat sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.
http://pusatprodukkecantikan.com/kozui-mineral-peeling/
Jaco Kozui Mineral Peeling
Mengurangi Efek Sengatan Sinar Matahari Langsung
Setiap harinya tentu kita akan beranjak keluar ruangan dan pada saat itu akan tersengat sinar matahari secara langsung untuk jangka waktu tertentu selama sehari. Oleh sebab itu gunakanlah produk perawatan kulit yang mengandung SPF dan sesuaikan dengan seberapa sering Anda terkena sinar matahari. Apabila Anda sering terkena sinar matahari dalam sehari maka pilihlah yang memiliki kandungan SPF tinggi, begitu pula sebaliknya.

Perawatan dari Dalam
Bukan hanya tubuh yang membutuhkan asupan gizi dari makanan dan minuman agar tetap sehat, kulit pun juga sama membutuhkan asupan dari makanan dan minuman khususnya asupan nutrisi dan vitamin (A,C dan E) yang dapat membantu perawatan kulit agar tetap sehat dari dalam, memperlambat penuaan, dan mengencangkan kulit.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teh Daduzi , Teh Herbal Untuk Mengempeskan Perut Buncit

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Tanpa Obat

Manfaat Dan Khasiat Green Coffee Bean